Wujudkan Herd Community, Bupati Surunuddin Targetkan Vaksinasi Capai 2.300 sehari.

Detikbrita.com, ANDOOLO | Sesuai data Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel), jumlah masyarakat termasuk ASN yang telah melakukan vaksinasi covid -19 pada akhir Juni 2021 capai 29.717 dari 42.994 target sasaran.

Dinilai masih rendahnya tingkat persentase masyarakat yang telah vaksin, Bupati Konsel H Surunuddin Dangga ST MM menggenjotnya dengan memerintahkan pelaksanaan vaksinasi massal di seluruh Puskesmas yang ada di Kecamatan.

Secara keseluruhan Bupati menargetkan 2.300 vaksin dalam sehari, dengan rincian 100 dosis vaksin pada setiap Puskesmas yang ada di Kecamatan.

Hal itu ditegaskannya dalam rapat di lantai II Kantor Bupati, Senin (28/6/2021) yang diikuti para Kepala Puskesmas dan Pimpinan OPD terkait.

Didampingi Wakil Bupati Rasyid S.Sos M.Si dan Sekretaris Kabupaten Ir Drs H Sjarif Sajang M.Si, Ia menyampaikan keinginannya untuk mewujudkan herd immunity memutus mata rantai penularan wabah corona di wilayah Konawe Selatan.

Salah satu caranya, kata Bupati Surunuddin, adalah melalui vaksinasi massal pada 30 Juni 2021 dengan target 2.300 dalam sehari pada seluruh Puskesmas yang tersebar diseluruh Kecamatan.

Kegiatan yang juga bertepatan dengan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ini, Surunuddin memerintahkan tenaga kesehatan untuk proaktif mensukseskan kegiatan di maksud dengan tetap menjaga alur protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan massa.

“Tanggal 30 Juni esok, saya minta digelar Vaksinasi Massal, target 100 vaksin sehari pada 23 Puskesmas se-Konsel. Ini demi pencegahan dan terbentuknya kekebalan komunal ditengah masyarakat kita, juga dalam rangka mendukung Program Kerja Presiden Jokowi pada asfek kesehatan,” tegasnya.

Agar kegiatan berjalan lancar dan sukses, mantan Ketua DPRD Konsel ini menghimbau tim vaksinator yang terbentuk, agar berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak TNI – POLRI dibantu SATPOL PP.

“Persiapkan semua kebutuhan dan koordinasikan dengan Polsek dan Koramil. Utamanya mencegah tidak terjadinya penumpukan di lokasi vaksin,”pungkasnya.(Edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published.