Warga Kp. Gunung Batu Lega, Tidak Kuawatir Lagi di Musim Kemarau

Pandeglang – Proyek Sistem Penyediaan Air Minum atau SPAM di Kp. Gunung Batu saat ini tengah dibangun, apresiasi dan sambutan baik dari warga Kampung Gunung Batu Desa Cibaliung Kabupaten Pandeglang.

Apresiasi dan sambutan baik dari warga ini disampaikan dari beberapa warga salah satunya Nurjanah mengatakan SPAM yang sedang di kerjakan sangat bermamfaat bagi warga.

“Potensi SPAM ini sangat baik, dimana saya selaku Masyarakat tidak sabar ingin mendapat layanan air bersih” Katanya.

Lebih lanjut beliau mengatakan, ini artinya masyarakat menyambut baik atas pembangunan SPAM yang dilakukan oleh CV Fajar Akbar bersama dinas PUPR Kab. Pandeglang.

“Dengan menghabiskan anggaran Rp.  295.766000.00. dimana di Kp.Gunung Batu ini sering terjadi kemarau panjang dan dengan adanya pekerjaan ini sangat tepat sasaran” Katanya lagi Senin, 28 Maret 2022.

Sementara itu, salah seorang warga Kp. Gunung Batu Iman pun mendukung kegiatan SPAM dimana warga Kp Gunung Batu sangat membutuhkan air bersih.

“Selaku warga saya berterimakasih pada dinas PUPR Kab Pandeglang yang telah memberikan pasilitas sesuai kebutuhan masyarakat” Sampainya.

Kini masyarakat Kampung Gunung Batu akan mudah mendapat air bersih saat musim kemarau ajan datang, tentunya sangat bagus. Karena dan tidak kesulitan air.

Teknis nantinya akan terbentuk panitia dari masyarakat, dimana masyarakat tinggal mendaftarkan diri sesuai kebutuhan yang sudah diatur panitia target untuk mengairi kependuduk atau masyarakat kisaran 60 KK, disamping itu anggaran yang disepakati bersama ini untuk perawatan.

Masyarakat Kampung  Batu adalah penduduk dikala kemarau mudah kering hingga air bersih sulit didapatkan.

Dengan tercapainya program SPAM kekhawatirannya sulitnya air bersih,  kini terobati program ini tentu memberikan suasana baru dan dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya kampung gunung batu. (Ahyar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.