Warga dan Tomas Waringin Kurung Ucapkan Terima Kasih

Pandeglang – Warga Desa Waringin Kurung kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang, Banten. Sambut baik pembangunan infrastruktur Betonisasi jalan Polos Sadang hampir rampung fi dilaksanakan. Kamis, 24 Maret 2022.

Proyek dikerjakan CV. Anata Pratama Pelaksana Harian Rana, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pekerjaan betonisasi berjalan dengan baik.

“Tentunya semakin memperlancar transportasi masyarakat Polos Sadang,

Semoga bisa terawat dengan baik dan sebagai tanggungjawab kita bersama. Pasalnya, selama umur beton belum cukup, maka belum bisa dilalui kendaraan apa lagi berbeban berat. Dan kami mohon maaf apabila masyarakat setempat terganggu untuk sementara . Hal ini harus dilakukan demi menjaga kelestarian lingkungan sekitar”Katanya.

Betonisasi jalan panjang 500 M, lebar 4 M dimana menghabiskan Anggaran APBD kisaran 1 Milliar Tiga Ratus lebih.

Sementara menurut Tokoh Masyarakat setempat Purnawan Hidayat mengutarakan perihal pembangunan infrastruktur di desanya. Ia mengatakan bahwa, pembangunan Infrastruktur Jalan Polos – Sadang oleh Pemerintah sangat memperlancar roda perekonomian warga.

Selain itu, tak lupa ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang dinilainya telah berkomitmen dan peduli terhadap kondisi jalan desanya dan masyarakat desa ini sangat terbantu adanya pembangunan jalan betonisasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Pandeglang yang sudah berkomitmen dan peduli terhadap jalan desa. Sebab masyarakat di Desa ini sangat perlu adanya pembangunan ini,” Katanya.

Fakta seperti ini yang mendorong untuk melakukan terobosan dan perbaikan infrastruktur. Tak hanya di wilayah perkotaan, tapi semua akses jalan yang menuju sentra-sentra produksi di pedesaan, juga akan berjalan dengan baik.

Peningkatan jalan dengan cara dibeton memang menjadi prioritas utama untuk memastikan kualitas jalan tersebut sesuai dengan standar, Dimana masyarakat ikut berperan aktif menjaga dan memelihara jalan tersebut.

Caranya, dengan tidak membawa kendaraan dengan muatan yang melebihi tonase. Hal itu dikarenakan beban kendaraan yang melebihi tonase akan membuat jalan cepat rusak kembali meskipun dilakukan pembetonan.

Banyak kalangan menilai, peningkatan jalan dengan betonisasi itu, telah membawa manfaat bagi masyarakat sekitar. Wajar, hal ini karena keberadaannya sangat berfungsi untuk mempermudah dan mem perluas akses transportasi berbagai jenis kendaraan.

“Bisa menghidupkan dunia usaha, Muaranya adalah adanya peningkatan pendapatan, hingga meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat. Bahkan sekaligus dapat meningkatkan pendidikan pula”

Proyek betonisasi ini pun bisa menggairahkan berbagai sektor. Sektor pertanian kini menjadi lebih bergairah, kare na petani dapat memanfaat kan akses jalan itu baik saat panen maupun penjualan hasil panen.

Gagasan dengan dasar usulan untuk melakukan betonisasi jalan di wilayah polos Sadang itu jelas hingga disambut gembira warga. Proyek betonisasi di Kecamatan Cimanggu kabupaten Pandeglang adalah sebagai kota kecamatan, Kedokanbunder selama ini juga terlihat baik tidak kumuh akibat kondisi jalan yang sempit dan sering mengalami kerusakan.

Namun setelah dibangun jalan beton, Kedokanbunder terlihat mulai menggeliat layaknya kota kecamatan pada umumnya. (Ahyar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.