Walikota Jaksel Resmikan Aeon Mall Tanjung Barat

Dorong perekonomian di tengah pandemi, Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin meresmikan Aeon Mall Tanjung Barat, Jumat (20/5).  Peresmian itu disebutnya sebagai penanda awal mulainya operasi mall yang representatif dan sangat ditunggu warga Jakarta Selatan. “Mal sebagai tempat bertemunya berbagai macam bidang pelaku usaha serta pengunjung. Di satu sisi Aeon Mall Tanjung Barat bisa menampung produk -produk dari pelaku usaha mikro dan kecil binaan Provinsi DKI Jakarta.

Mereka tergabung dalam program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu atau yang saat ini lebih dikenal dengan nama Jakpreneur,” ungkapnya. Munjirin mengatakan, Produk UMKM binaan Jakpreneur dapat dijual di Aeon Mall Tanjung Barat yang tentunya sudah melewati proses seleksi dan kurasi secara ketat. Produk tersebut juga telah dipasarkan secara daring di marketplace Tokopedia melalui program Jumat Beli Lokal. “Dengan kemasan dan tampilan yang menarik produk Jakpreneur tersebut tidak kalah bersaing dengan produk pabrikan,” ujarnya.

Munjirin pun mengapresiasi pihak Aeon Mall Tanjung Barat yang sudah mengimplementasikan pemilahan sampah. Pihak mal disebutnya sudah mendorong upaya 6R yaitu, rethink, reduce, reuse, recycle, repair dan returnable. “Hal ini bertujuan mewujudkan masyarakat yang peduli dengan daur ulang. Sejak pembukaannya mall ini berupaya  mendaur ulang 100 persen kaleng, botol kaca, dan botol plastik yang dibuang di dalam mall,” imbuhnya.

Sampah tadi dikatakannya akan dibuat sumber daya yang dapat dimanfaatkan kembali. Melalui penjualan tas ramah lingkungan, pihak mall berusaha untuk menyebarluaskan rasa empati terhadap daur ulang kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.