SETAHUN PERUBAHAN “MAJU BERKEADILAN”

Setahun kepemimpinan AZAS sesuai pelantikan 25 Juni 2021 – 25 Juni 2022, pas hari ini 1 tahun pelayaran wako Ahmadi Zubir wawako Alvia Santoni, apa pembangunan yang telah dilakukan?

Sedangan Visi dan Misi mereka berdua sebagai berikut : Terwujudnya Kota Sungai Penuh Maju yaitu Mandiri, Agamais, Jujur Dan Ungul Berkeadilan.

Visi

Mandiri : Diartikan bahwa Kota Sungai penuh sebagai bdaerah otonom memiliki kemampuan mengelola semua potensi daerah yang dimiliki baik potensi sumber daya alam (SDA), sumber daya manusia, sumber daya ekonomi kelembagaan dan ide ide serta gagasan inivatif yang berkembang dari diri sendiri yang dapat mempercepat pembangunan derah.

Agamais : Masyarakat yang taat dalam menjalankan agama yang tercermin dalam kehidupan masyarakat sehari hari baik itu dalam konsitensi penduduknya penduduknya menjalankan nilai nilai agama dan tumbuh berkembangnya organisasi sosial keagamaan sebagai wadah/tempat kajian keagamaan sebagai tuntunan untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari.

Jujur : Menjalankan kaidah atau aturan yang berlaku, menjalankan tata kelola pemerintahan  yang baik ( Good Governance) transfarans partisipasi dan akuntabilitas sebagai unsur utama serta menghilangkan KKN (Kolusi Korupsi dan Nepotisme) terciptanya aparatur yang bersih dan dapat melaksanakan pembangunan sesuai peraturan perundang undangan berlaku.

Unggul : Menjadi daerah yang mampu berperan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, yang memiliki daya saing yang kompetitif lebih tinggi dari daerah lainnya.Kemampuan tersebut tidak hanya mencakup SDM tetapi juga secara ekonomis.

Berkeadilan : Terwujudnya pembangunan yang adil dan merata, tanpa diskriminasi, baik antar individu, golongan maupun antar wilayah, sehingga hasil dari pembangunan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Misi

1. Meningkatkan kualitas SDM yang berkarakter tinggi, berbasiskan nilai nilai Agama dan Budaya. 2. Meningkatkan tata kelola pemerintahan Kota sungai Penuh yang baik, mandiri dan Bebas KKN. 3. Pemantapan struktur perekonomian masyarakat dalam pengembangan potensi daerah. 4. Pemerataan dalam peningkatan sarana dan prasaran wilayah serta prasarana pemukiman. 5. Meningkatkan PAD. 6. Menciptakan Pelestarian Lingkungan Hidup. 7. Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban. 7. Meningkatkan Teknologi Informasi di era industri 4.0.

Satu tahun kepemimpinan walikota dan wakil walikota sungai penuh, Ahmadi Zubir – Alvia Santoni tentu K/L/D/I sudah punya landasan pondasi dalam mendukung Visi dan Misi walikota dan wakil walikota sungai penuh. apakah K/L/D/I Kota sungai penuh mampu untuk mewujudkan Visi dan Misi Wako dan Wawako?

Untuk satu tahun kepemimpinan Ahmadi Zubir – Alvia Santoni, AZAS dilantikan pada25 Juni 2021 – hingga 25 Juni 2022 genap satu tahun, masyakat kota sungai penuh menyimak dan manilai satu tahun pembangunan belakangan AZAS apa yang telah dilakukan..? (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.