Reses Anggota DPRD Sumsel Bicarakan Pemekaran, Gerbang Tol dan Kanal

Muara Enim-Detikbrita.com – Reses Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil Sumsel 1 VI Tahap I Tahun 2022 di Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim dalam rangka menampung serta menindaklanjuti usulan seluruh element masyarakat. Selasa,  22 Maret 2022 di aula kantor camat lebak.

Tampak hadir pada Reses, Wakil Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda, Syamsul Bahri, Asgianto, Rizal Kenedi, Ersangkut, Lia Anggraini, serta hadir para anggota DPRD Dapil III Muara Enim H Rani Kodim, Mukarto, dan juga hadir sebagai tuan rumah Camat Lembak Syarkowi, Danramil 404-01 Kapten CZi Abdullah, Kapolsek Lembak AKP Sigit Widodo,SH, dan para Kades,BPD, maupun unsur lainnya.

Selain menampung aspirasi masyarakat juga dibahas perkembangan usulan Daerah Otonomi Baru (DOB) Gelombang, hadir juga dewan Penasehat Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang (PPKG) H Hanan Zulkarnain,MTP, dan ketua PPKG H Rani Kodim,SH.

Pidatonya H Hanan Zulkarnaen mengatakan “Calon DOB Gelumbang telah masuk usulan di Mendagri, dan kita akui memang kran moratorium DOB belum dibuka Presiden, namun kita optimis sembari berjuang untuk DOB Gelumbang dan kita barengi juga usulan pembangunan seperti gerbang jalan tol , dan kanal aliran sungai Lematang ke Pemerintah Pusat melalui dukungan para anggota DPRD Provinsi Sumsel,”tegas Hanan.

Giri Ramanda selaku pimpinan reses mengungkapkan bahwa terkait dukungan DOB Gelumbang jangan diragukan lagi dan mari Sama- sama memperjuangkan dan sama- sama sabar.

” Calon DOB Gelumbang kita akui telah sangat layak dan kita telah terlibat memperjuangkannya, dan kini tinggal menunggu kran moratorium dibuka oleh Presiden sembari penuh kebersamaan kita berjuang bersama Presidium ,” terang Giri Ramanda,didampingi anggota DPRD Provinsi lainnya. Ketua PPKG H Rani Kodim,SH, yang juga anggota DPRD Dapil III Muara Enim, menyatakan apresiasinya serta terima kasihnya atas dukungan penuh agar calon DOB Gelumbang cepat dimekarkan oleh Pemerintah Pusat
dalam kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Sumsel diwilayah zona III ini, serta berharap kebersamaan dukungan ini terus terjalin hingga DOB Gelumbang mekar karena hanya dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakay,” tegas Rani Kodim.

Senada dikatakan Ersangkut dari Fraksi Partai Golkar juga menegaskan dukungan akan terus memperjuangkan DOB Gelumbang yang tinggal selangkah lagi ini dan terkait moratorium yang belum dibuka oleh Presiden akan terus kita gedor agar Calon Kabupaten Gelumbang cepat dimekarkan,” tegas Ersangkut.(Indra).

Leave a Reply

Your email address will not be published.