Polsek Rawapitu, Masyarakat Sebelum Divaksin Sudah Disosialisasi Babinkamtipmas

Detikbrita.com, TUBA | Polres Tulangbawang menggelar vaksinasi untuk masyarakat, vaksinasi itu sendiri digelar di balai kampung Batanghari, Kecamatan Rawapitu. Hal itu dilakukan guna mendukung Pemerintah dalam memerangi virus covid-19. Selasa (29-6-2021)

Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro SIK yang diwakili Kapolsek Rawa Pitu Ipda Zulian mengatakan, sebelum vaksinasi yang kita lakukan pada hari ini sudah terlebih dahulu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat oleh Babinkamtipmas. Saat pelaksanaan vaksinasi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin telah kita antisipasi sehingga tidak terjadi kerumunan.

“Sebanyak 150 dosis vaksin covid-19 sinovac yang kita telah siapkan untuk masyarakat, namun antusiasme masyarakat diluar prediksi sehingganya masih sekitar 250 warga yang belum mendapatkan vaksinasi,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, salah satu warga setempat mengungkap bahwa mereka memang telah lama menunggu untuk disuntik vaksinasi, agar imun kekebalan tubuh dapat terbentuk dan meminimalisir terpaparnya virus covid-19.

“Kami warga disini memang sudah lama menantikan untuk di Vaksin, selain mengikuti arahan pemerintah kami juga lebih baik mengantisipasi terlebih dahulu sebelum terpapar virus tersebut,”ujarnya

Selain diwilayah Polsek Rawa Pitu, vaksinasi juga digelar bergiliran oleh beberapa Polsek lainnya yang berada di wilayah hukum Polres Tulangbawang. (Fer)

Leave a Reply

Your email address will not be published.