Oknum Masyarakat Mamuju Keluhkan BPJS

Detikbrita.com, MAMUJU – Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kesehatan. Jaminan Kesehatan adalah jaminan berupa perlindungan kesehatan agar peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan.

Namun BPJS tidak seindah yang dibayangkan oleh salah satu masyarakat di kabupaten mamuju, AB seorang ibu mengeluhkan claim BPJS disaat anaknya dirawat disalah satu rumah sakit swasta.

Menurutnya, walaupun beban BPJS sudah di bayar namun perawatan anaknya ia (AB/red) harus embayar biaya rumah sakit hingga jutaan rupiah.

“Anak saya dirawat hanya satu malam, namun harus membayar biaya rumah sakit senilai rp. 1.250.760.-, padahal kami sudah membayar tungakan BPJS sejumlah rp. 519.000.-“ keluhnya.

Hal itu juga dialaminya (AB/red) dua tahun lalu saat ia dirawat, almarhum suaminya harus mengeluarkan biaya perawatan padahal ia claim BPJS di rumah sakit.

“Duatahun lewat saat saya dirawat di rumah sakit, almarhum suami saya juga protes sebab perawatan saya dicalim BPJS, namun juga harus membayar biaya perawatan senialai rp. 2.800.000.-, almarhum suami saya juga sempat bersitegang dengan pihak BPJS dikarenakan merasa tidak puas dengan pihak BPJS, beban BPJS dibayar namun masih tetap mengeluarkan uang jutaan rupiah saat dirawat” jelasnya.

Dan juga disaat perawtan anaknya baru baru ini, pihak rumah sakit meminta sekantong darah dan membelinya namun darah tersebut tidak digunakan sama sekali.

“ dan juga pihak rumah sakit dalam perawatan anak saya, meminta sekantong darah, akan tetapi darah yang saya beli itu tidak digunakan sama sekali” keluh Ab ibu beranak 6 itu lagi.

Ditengah pandemi covid-19 dan perekonomian negara yang tidak baik saat ini, apalagi bagi seorang ibu beranak enam seperti ibu AB, harus membayar dua kali dalam perawatan anaknya, di BPJS ibu AB harus membayar beban iuaran BPJS dan di Rumah sakit juga harus membayar.

pihak BPJS mamuju saat ingin dimintai keterangan senin (12/07) dikantor BPJS tidak ada satupun pejabat BPJS yang ada ditempat. (01 ATO)

Leave a Reply

Your email address will not be published.