Mengaku “Biro Polda” Si Entus Disinyalir Halanggi Tugas Wartawan

Detikbrita.com-Pandeglang-Persoalan Back Up atau proses pembekingan diduga sering kali didengar dimediia media massa, Diberbagai tindak kejahatan. Hal itu juga diduga terjadi dilingkup pemdes Ciinjuk kecamatan Cadas Sari kabupaten Pandeglang provinsi banten 21/10/2021.

Kejadian dugaan back Up, terhadap kegiatan profesi (wartawan) dalam menjalankan tugas. Diduga juga terjadi dipemdes Ciinjuk disinyalir disutradarai oleh Sekdes Ciinjuk. Dengan dalih untuk melakukan hak jawab klarifikasi terhadap pemberitaan detikbrita.com (http://banten.detikbrita.com/aturan-kerja-sekdes-camat-cadas-sari-diminta-konprensi-pers/)

Yang mana sebelum berita pemdes Ciinjuk dipublikasikan, kru detikbrita.com telah berupaya melakukan konpirmasi terhadap pemdes Ciinjuk, namun pihak pemdes Ciinjuk selalu molor dengan janji pertemuan konpirmasi. Hingga pada rabu (20/10) sekdes Ciinjuk menghubunggi kru (wartawan) detikbrita.com bahwa mereka ingin malakukan klarifikasi terkait pemberitaan pemdes Ciinjuk.

Dalam pemenuhan hak jawab (Klarifikasi) pemdes Ciinjuk kru detikbrita.com hadir dikantor desa Ciinjuk Kamis (21/10), namun disinyalir permintaan klarifikasi pihak pemdes Ciinjuk bukanlah untuk melakukan hak jawab atau Klarifikasi.

Sebab disaat kru detikbrita.com sampai dikantor desa Ciinjuk, suasana tidak seperti digambarkan sekdes Ciinjuk yang katanya akan menghadirkan pihak TPK desa, mirisnya, pihak TPK desa tidak hadir malah oknum mengaku “Biro Polda” dan mengaku saudara dari sekdes Ciinjuk dalam hal pendampingan saudaranya yaitu sekdes Ciinjuk yang dihadirkan sekdes Ciinjuk.

Saat ini apakah Si Entus adalah benar dari “Biro Polda” atau mengaku – ngaku oknum “Biro Polda” belum diketahui jelas. Diminta kepada jajaran Polda Banten untuk menyelidiki atau memanggil oknum mengaku bernama Si Entus “Biro Polda” karna kehadiran Si Entus “ Biro Polda” Diduga Kuat Mem-Back Up pemdes Ciiinjuk dan disinyalir telah menghalanggi Tugas profesi wartawan dalam menjalankan tugas profesinya.

Dan juga Si Entus dapat meresahkan masyarakat bilamana ia adalah oknum “Biro Polda” gadungan, dan juga tidak selayaknya bilamana Si Entus adalah benar seorang oknum “Biro Polda” mengertak dan menghalanggi tugas Profesi seorang wartawan yang telah diatur dalam UU pers No 40 tahun 1999 dalam hal melakukan Invistigasi, mencari, mengolah, mempublikasikan berita dan dalam memenuhi hak jawab dan hak klarifikasi dari pihak objek berita yang belum terpenuhi.

Hingga upaya konpirmasi kesekian kalinya terhadap kegiatan desa betonisasi desa Ciinjuk tidak dapat dilakukan, dikarenakan Si Entus oknum mengaku “Biro Polda” biicara dengang nada tinggi dan terlihat sedang naik darah, untuk menghindari hal hal tidak diinggini atau tindakan kriminalisasi kru detikberita.com segera mohon ijin dari undangan upaya konpirmasi dan kalrifikasi pihak pemdes Ciinjuk. (redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.