Lagi, Ditemukan Proyek Diduga Tanpa SPK di Pemkab Banyuwangi

BANYUWANGI – Pembangunan saluran air (drainase) di Jalan Tanah Lost, Dusun Songgorejo, Desa/Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, diduga dikerjakan mendahului Surat Perintah Kerja (SPK).

Berdasarkan informasi yang diunggah laman resmi
Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE) milik Pemkab Banyuwangi, Proyek tersebut merupakan paket penunjukan langsung (PL) yang berasal dari satuan kerja Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) Banyuwangi.

Dari hasil pengamatan dari laman itu ditayangkan 2 Juni 2021 dengan pagu anggaran Rp 94.157.000. Namun, masih tahap penawaran.

Sedangkan pantauan di lapangan, proyek drainase tersebut sudah berjalan. Bahkan pengerjaannya diprediksi sudah hampir 50 persen.

Di lokasi, juga tidak terlihat papan proyek yang dipasang. Ada dugaan kuat dalam pengerjaan-nya sengaja tidak mengindahkan aturan yang ada.

Menanggapi kejanggalan itu, Plt Kepala Dinas PU CKPP Banyuwangi Danang Hartanto, belum memberikan keterangan banyak terkait proyek diduga tanpa SPK tersebut.

“Saya cek dulu ya,” ucap Danang singkat, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp nya, Selasa (8/6/2021).

Diketahui, Paket Pembangunan drainase di Desa Songgon Kec. Songgon dengan kode
milik satuan kerja Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banyuwangi masih tahap pengunggahan dokumen penawaran dengan pagu anggaran sebesar Rp 94.157.000 yang bersumber dari APBD 2021.(*)

sumber : https://wartaposindo.com/2021/06/lagi-ditemukan-proyek-diduga-tanpa-spk-di-pemkab-banyuwangi/

Leave a Reply

Your email address will not be published.