Kp Sukamanah Satu Keluarga di Isolasi Mandiri Covid-19

Serang36 Views

Detikbrita.com – Kab. Serang | Enam orang yang masih satu keluarga di RT 001 RW 001 Kampung Sukamanah, Desa Sukamanah Kecamatan Baros, Kabupaten Serang Banten, Empat orang dinyatakan positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan dua orang dinyatakan sudah negatif. Empat orang dari enam orang iitu, kini melakukan isolasi dirumah selama 14 hari. Sedangkan dua orang lainnya sudah menjalani aktivitas diluar rumah.

Ketua Tim Satgas Covid-19 PPKM Mikro Desa Sukamanah H Mukit mengatakan, enam orang tersebut adalah warga Desa Sukamanah, Kecamatan Baros.

“Empat orang itu masih dalam satu keluarga itu adalah klaster guru honorer di salah SMK di Desa Sukamanah,” katanya, Rabu (22/6/2021).

H Mukit mengatakan, empat warga yang masih terpapar Covid-19 ini terpaksa harus menjalani isolasi mandiri karena mereka termasuk orang yang memiliki gejala.

“Ada aturan, bagi orang positif COVID-19 dengan kategori orang ada gejala memang harus menjalani isolasi mandiri di rumah,” katanya.

Saat ini jumlah pasien positif COVID-19 di Kecamatan Baros, Desa Sukamanah sebanyak 6 orang, terdiri atas 2 orang dinyatakan sembuh, menjalani isolasi mandiri 4 orang.

Rusman Hidayat yang sudah negatif dari Covid-19 mengatakan, penyebaran Covid-19 berawal dari istri nya yang berinisial DR (37) yang bekerja di Rumah Sakit Detasemen Kesehatan Tentara (DKT) di wilayah Serang mengalami gejala mual-mual, panas dingin, batuk, dan sesak nafas sehingga melaksanakan isolasi mandiri dirumah.

Pasien Covid-19 berinisial IR (38), MMA (5), RR (41), CS (51), DR (38). DR (38) itu merupakan seorang perawat di Rumah Sakit Detasemen Kesehatan Tentara (DKT) Kota Serang.

Pada perkembangannya, berdasar hasil tes Sweb, DR dinyatakan positif COVID-19 sehingga petugas kesehatan Puskesmas Baros.

“Oleh karena itu, Tim Satgas PPKM mikro Desa Sukamanah, memberikan penanganan cepat terhadap warga nya yang terkonfirmasi Covid-19 dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan, dan memberikan makanan serta vitamin selama menjalani isolasi mandiri.

Rusman Hidayat berharap supaya pihak Puskesmas Baros cepat tanggap terhadap warga Baros yang terpapar Covid-19, serta edukasi terhadap Virus Corona kepada masyarakat Baros agar tidak menganggap sepele terhadap Covid-19. Nurul

Leave a Reply

Your email address will not be published.