Ketua DPRD Muara Enim Minta Sekda 3 Besar Segera di Umumkan

Muara Enim-Detikbrita.com- Tahapan proses lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Defenitif Kabupaten Muara Enim sampai saat ini belum diumumkan, Pengumuman tiga nama dan pengusulan kepada Gubernur Sumsel, diminta untuk disegerakan.

Hal ini diungkapkan, Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki Bsc saat diminta komentar terkait hasil proses lelang Sekda Defenitif untuk Pemkab Muara Enim, ia secara tegas meminta untuk disegerakan untuk diumumkan dan di usulkan ke Gubernur Sumsel.

“Jika memang tiga nama sudah keluar dan hasil tiga nama sudah diterima oleh Bupati. Ya disegerakan diusulkan ke Gubernur,” Kata Kiki sapaan akrabnya, pada Selasa 29 Maret 2022.

Apalagi kata Kiki, info pengumuman Sekda kabupaten lain (Kabupaten Empat Lawang) yang sudah keluar tiga nama dan diusulkan ke Gubernur. Ditambah lagi diketahui Kabupaten Muara Enim lebih dulu melaksanakan lelang. Kenapa, Kabupaten Muara Enim belum juga di umumkan dan disegerakan untuk diusulkan ke Gubernur.

“Jadi, ada apa Muara Enim?, belum diumumkan dan belum diusulkan ke Gubernur, karena kekosongan sekda defenitif kita sudah satu tahun kosong. Jadi, saya minta untuk disegerakan,” Tambah dan himbau Kiki.

Sementara itu, Mantan Sekda Muara Enim H Taufik Rahman SH juga mengharapkan, terkait hasil proses lelang jabatan sekda defenitif untuk disegerakan diumumkan dan diusulkan ke Gubernur Sumsel. Apalagi, kekosongan jabatan sekda defenitif Muara Enim sudah cukup lama kosong.

“Saran saya, kalau memang tidak ada masalah lagi dalam prosesnya, mau tunggu apalagi. Segerakan diumumkan dan diusulkan untuk nama sekda defenitif kita nanti,” cetus Taufik Rahman.

Lebih lanjut dikatakan Taufik, proses lelang jabatan sekda definitif tentu sudah melalui tahapan yang ketat. Dari itu, akan menghasilkan seorang ASN yang memang benar-benar sesuai dengan diharapkan, apalagi peserta calon sekda sudah melewati beberapa tes dan juga tahapannya. Jelas hasilnya akan mengeluarkan ASN yang terbaik untuk menduduki jabatan sekda.

Selain itu, dari info yang didapat media ini, jadwal pendaftaran seleksi proses lelang Sekda Defenitif Muara Enim diketahui, pada tanggal 15 – 22 Feberuari 2022 Pengumuman, tanggal 17 Februari – 22 Februari 2022 Penerimaan Berkas, Tanggal 22 Februari 2022 Seleksi Administrasi, Tanggal 24 Februari 2022 Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi, Tanggal 1-2 Maret 2022 Assessment, Tanggal 9 Maret 2022 Pengumuman Hasil Asesmen, Tanggal 14-15 Maret 2022 Persentasi Makala dan Wawancara.

Lalu, Tanggal 15 Maret 2022 Pembahasan Hasil Persentasi Makalah, Wawancara, dan Hasil Keseluruhan Tahapan. 16 Maret 2022 Penyampaian Hasil Kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (Bupati), tanggal 18 Maret 2022 Laporan Proses Pengisian JPTP kepada KASN.(Indra).

Leave a Reply

Your email address will not be published.