Kepsek Paud Mutiara Bunda Desa BIM Gelar Pelepasan

Perpisahan dan pelepasan anak didik PAUD Mutiara Bunda, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau. Tahun ajaran 2021/2022 berlangsung di Aula Sekolah pada hari Jumat, 24 Juni 2022.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Bukit Intan Makmur (BIM), Nasta’in S.Pd.i, di dampingi oleh istri tercinta dan para orang tua siswa.

Acara berlangsung cukup meriah, di hiasi berbagai atraksi dan pergelaran pentas seni yang di perankan oleh para siswa-siswanya ambil bagian menampilkan kebolehannya didepan para orangtua murid dan guru serta kepala desa.

Rasa kagum dan gembira terpancar di raut wajah orangtua murid Menyaksikan anak-anak nya menunjukkan kepiawaiannya Berpuisi dan Menari dengan penuh semangat.

Acara ditutup dengan penampilan semua anak didik menyanyikan lagu guruku tersayang.

Kepala sekolah PAUD Mutiara Bunda, Sukasih S.Pd AUD, Mengatakan pelepasan siswa – siswi PAUD Mutiara Bunda tahun pelajaran 2021 – 2022 ini sebanyak 23 Orang.

Lebih lanjut ia mengatakan,
Pendidikan anak pada usia dini merupakan salah satu bentuk pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar partumbuhan anak sejak lahir sampai usia enam tahun. Karena diusia dini anak-anak akan memperoleh masa perkembangan moral, perkembangan fisik, kecerdasaan, emosional, bahasa, dan komunikasi.

“Mengingat pada usia dini memperoleh masa perkembangan, kepada para orang tua dan  guru, diharapkan memberikan sentuhan kasih sayang yang tulus kepada anak agar nantinya dapat tumbuh dan berkembangan dengan optimal,”ujarnya.

Ia berharap, apa yang sudah kami lakukan selama ini bisa bermanfaat buat anak-anak didik kami kedepan. Dan terus menjalin kerjasama yang baik dengan orang tua siswa, supaya kami juga bisa mengevaluasi belajar meningkatkan kualitas pelayanan untuk masyarakat Desa Bukit Intan Makmur yang memang alhamdulillah selama ini cukup dipercayakan.

” Kita berharap anak-anak nantinya bisa melanjutkan kejenjang lebih tinggi lagi, dan kelak semoga menjadi anak yang soleha berguna bagi bangsa dan negara serta agama, “Harap Sukasih S.Pd AUD.

Di tempat yang sama, Kades Bukit Intan Makmur, Nasta’in S.Pd.i, juga berharap kepada seluruh peserta anak didik usia dini (PAUD), Semoga tumbuh sehat, cerdas, terampil, tidak ada Gizi buruk terhadap anak-anak usia dini. Penulis : Andi Harianja

Leave a Reply

Your email address will not be published.