Camat Cadas Sari : Tidak Ada Aturan Mengatur 50 -50 Kerja Kades dan Sekdes Ciinjuk

Detikbrita.com – KAB. PANDEGLANG-Terkait pemberitaan sebelum nya tentang aturan kerja sekdes desa ciinjuk kecamatan cadas sari kabupaten pandeglang
Jumat 22/10/2021.

Saat ditemui dikantornya Muhammad Kabir Camat Cadas Sari kabupaten Pandeglang (21/10) pukul 08:39 Wib menyampaikan bahwa pekerjaan sekdes itu tergantung situasi dan kondisi tapi tidak ada aturan yang menjelaskan kalau harus 50% didalam dan 50% diluar kantor.

“iya itu tergantung situasi dan kondisi jadi karena tidak ada aturan 50% diluar dan 50% didalam karena itu sudah intsitusi didesa bisa berbagi kerjah, manakala dibutuhkan keluar yah silahkan. Sekali lagi tidak ada aturan 50% 50% karena kita tetap pelayan masyarakat, baik itu perangkat desa atau kepala desa, Yang penting kita memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.” jelas Muhammad Kabir Camat Cadas Sari.

Camat Cadas Sari Muhammad kabir juga menambahkan kerja sekdes itu di desa masing – masing.

“Kerja sekdes itu di desa masing masing tapi ketika ada tugas yang melibatkan pihak kecamatan itu harus kordinasi dengan sekdes yang lain karena takut ada kesalahan contohnya pengimputan data merekakan harus tau data ini makro atau mikro. Karena kalau data makro kita harus berpedoman pada aturan yang ada sehingga kita bisa lihat yang akan diimput data apa jadi harus kordinasi dengan sekdes lain karena mungkin data itu dibutuhkan satu kecamatan.”Jelasnya lagi.

Dan ia juga menyampaikan bahwa jadi konstisional bilamana harus dikordinasikan dengan sekdes lain mereka baru bisa kerja sama tapi tetap dominannya mereka harus bekerjah didesa masing – masing.

Jadi sudah jelas bahwa pihak pemdes Ciinjuk kemacamatan Cadas Sari bersekongkol dalam menghalanggi tugas wartawan dan melakukan rekayasa aturan.

Hal ini sudah tidak bisa ditolerir lagi,  seorang pimpinan dan panutan masyarakat tukang tipu? Bagaimana bisa memberi contoh yang baik terhadap masyarakatnya.(nurul/ bahrudin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.